Minggu, 30 Oktober 2016

Pemerintah Akan Segera Membubarkan Ormas Besar Anti Pancasila

Pemerintah Akan Segera Membubarkan Ormas Besar Anti Pancasila - Akhirnya Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan pengumuman bahwa dirinya akan segera membubarkan sebuah ormas terbesar di Indonesia yang selama ini terang-terangan menentang pancasila. Pernyataan tersebut diungkapkan ketika Tjahjo hadir dalam acara Rembug Nasional Asosiasi DPRD kabupaten di Purwarkata. Tidak di sebutkan nama ormas mana saja yang akan di bubarkan oleh dirinya, namun dia hanya memberikan memastikan bahwa ormas yang akan dibubarkan nanti nya merupakan ormas yang cukup besar.

Ormas yang Berbasis Agama
Ormas yang Berbasis Agama
Untuk saat ini, Mendagri masih terus melakukan komunikasi intensif dengan TNI, Polri, dan Kejagung untuk sesegera mungkin mengumumkan pembubaran ormas yang sering melakukan tindakan yang melawan pancasila ini. Ketika di singgung oleh awak media mengenai ormas mana saja yang akan di bubarkan, Mendagri masih belum mau menjawab pertanyaan tersebut dan hanya sebatas senyum-senyum saja.

Atas usulan dari Mendagri tentang pembubaran ormas yang di anggap anti pancasila ini mendapat dukungan dari Bupati Purwarkarta. Dukungan tersebut di berikan kepada Mendagri untuk segera membubarkan ormas yang di anggap telah meresahkan masyarakat. Bupati Purwarkarta juga menegaskan bahwa diri nya akan langsung memberikan tindakan di Purwarkarta jika memang ormas tersebut sudah di bubarkan oleh pemerintah.

Banyak pihak yang juga ikut memberikan dukungan kepada Mendagri terkait rencana pembubaran ormas anti pancasila tersebut karena di nilai telah sangat meresahkan masyarakat dan bersifat memicu terjadi nya kerusakan keharmonisan antar umat, suku dan budaya di Indonesia. Oleh karena itu, ormas-ormas tersebut haruslah segera di bubarkan agar bisa tercipta nya kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Namun usulan dari Mendagri juga banyak menerima penolakan, terutama ormas-ormas yang mengatasnamakan agama. Menurut ormas tersebut, usulan tentang pembubaran ormas yang anti pancasila akan mengundang banyak masalah dan akan memicu terjadi nya kerusuhan antar umat beragama lain nya. - Pemerintah Akan Segera Membubarkan Ormas Besar Anti Pancasila

0 komentar:

Posting Komentar