Selasa, 24 Mei 2016

Aspal Jalan Meleleh Karena Suhu Panas Ekstrim

Aspal Jalan Meleleh Karena Suhu Panas Ekstrim - Akhir pekan lalu India di serang gelombang udara panas yang suhu nya mencapai 51 derajat celcius. Sangking panas nya cuaca tersebut sehingga membuat permukaan tanah menjadi ikut panas dan melelehkan lapisan aspal jalanan di beberapa wilayah Agen Poker di India. Badan Meteoroli India mengeluarkan peringatan kepada masyarakat agar menghindari langsung terik matahari karena bisa menyebabkan dehidrasi dan dapat menganggu kesehatan lain nya.

Cuaca Panas Membuat Masyarakat Mandi Hingga Berkali kali
Cuaca Panas Membuat Masyarakat Mandi Hingga Berkali kali

Akibat panas nya permukaan tanah mengakibatkan leleh nya jalanan aspal serta menggangu segala aktivitas warga karena tidak bisa berjalan jauh. Hal tersebut dikarenakan sepatu dan sendal yang mereka pakai untuk melakukan kegiatan sehari-hari ikut meleleh ke tanah akibat terlalu panas nya cuaca di sana. Suhu tertinggi di India tercatat di kota Alwar yang mencapai 50,6 derajat celcius yang mengakibatkan kemarau yang parah di daerah tersebut.

Karena sangat panas nya cuaca disana sehingga menyebabkan kering nya sawah-swah para petani dan Agen Domino membuat para petani mengalami gagal panen dan terpaksa meninggalkan sawah mereka, dan untuk melanjutkan hidup para petani harus mencari pekerjaan lain guna untuk menafkahi keluarga mereka. Ada pun daerah yang mengalami kekeringan di India seperti Rajashtan, Maharashtra dan Gujarat.

Gelombang panas kali ini merupakan gelombang panas yang terparah dari sebelum nya, hal tersebut dapat di lihat dari meningkat nya suhu derajat celcius yang semula di bulan Mei dan Juni hanya mencapai BandarQ 40 derajat Celcius kemudian menjadi 50 derajat lebih. Badan Meteologi India parah nya gelombang panas tersebut mengakibatkan tidak ada nya hujan di daerah tersebut karena angin panas yang bertiup dari Afganistan dan Pakistan tersebut berhembus melewati negara-negara bagian India.

Para ahli Meteologi berharap agar cepat datang nya hujan di negara tersebut agar bisa menurun kan suhu ektrime yang melanda kawasan tersebut. Namun hal tersebut seperti nya tidak akan terjadi dalam waktu dekat, mengingat gelombang panas masih akan terjadi di kawasan tersebut hingga akhir Mei atau awal Juni mendatang. - Aspal Jalan Meleleh Karena Suhu Panas Ekstrim



0 komentar:

Posting Komentar