Selasa, 11 Oktober 2016

Ahok Membuat Empat Konsep Rumah Susun Yang Terbaik Untuk Seluruh Warga DKI Jakarta

Ahok Membuat Empat Konsep Rumah Susun Yang Terbaik Untuk Seluruh Warga DKI Jakarta - Sang Petahana Calon Gubernur DKI Jakarta, Ahok menyatakan bahwa Ia tak sependapat dengan Anies Baswedan yang menyediakan rumah untuk korban penggusuran Jakarta. Ahok menegaskan bahwa rusun menjadi pilihan yang sangat tepat. Sebaliknya, kalau menyediakan rumah dengan satu atau dua lantai bukan menjadi solusi karena harga tanah yang sangat mahal.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Ahok pun menawarkan empat buah konsep rumah susun untuk para warga DKI Jakarta. Adapun konsep-konsep rumah susun yang di tawarkan yaitu :

Konsep I, diperuntukkan bagi masyarakat yang punya gaji sekitar Rp 3 juta. Unit tersebut bakal dibuat dengan ukuran 36 meter persegi. Pemprov DKI Jakarta bakal memberikan subsidi lebih dari 80 persen karena 1 unit mencapai angka Rp 200-Rp 250 juta. Rusun dengan jenis ini bakal dilengkapi dengan fasilitas KJP, bus gratis dan juga dokter.

Konsep II, rumah susun dengan harga kost. Rusun tersebut bakal dibangun di atas terminal atau stasiun LRT dan MRT. Hunian dengan jenis ini diperuntukkan untuk para pekerja yang punya rumah di kawasan penyangga. Tujuannya adalah untuk dapat menghemat waktu dari para pekerja.

Konsep III, rusun seperti ini diperuntukkan untuk masyarakat yang punya gaji sekitar Rp 10 juta ke atas. Rusun ini bakal dijual dengan sistem cicilan yang tak menghitung harga tanah. Rusun tersebut hanya dapat dijual usai 20-30 tahun, itu pun ke Pemda dengan harga sesuai dengan NJOP yang berlaku.

Konsep IV, untuk yang terakhir, ditawarkan untuk para pemilik tanah yang bersedia untuk tanahnya dibangun apartemen sehingga untuk pemilik bisa mempunyai SHM.

Tawaran untuk keempat konsep ini merupakan respons dari gagasan cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan yang dianggap keliru dalam membuat program. Ahok bakal membuat skema kredit untuk masyarakat miskin supaya bisa mempunyai hak atas rumah yang ditinggalinya. Ia menyesalkan karena warga terus-terusan menyewa rumah hingga puluhan tahun. - Ahok Membuat Empat Konsep Rumah Susun Yang Terbaik Untuk Seluruh Warga DKI Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar